Selasa, 12 Januari 2016

Benarkah Aqua Berbahaya Karena Mengandung HN3?

Benarkah Aqua Berbahaya?

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti paguyuban keluarga.  Ketika ngobrol-ngobrol muncullah topic tentang kopi asli.  Salah seorang anggota paguyuban yang kebetulan seorang dokter bertanya kepada saya. Apakah kamu suka kopi juga?  Suka.  Jawab saya.  Tapi kopinya yang asli punya belum ada campuran lain sperti coklat dan lain-lain.  Pahit sekali berarti.  Ya memang pahit.  Nah untuk mengurangi rasa pahitnya kadang dicampur dengan sebutir garam.  Tapi bila dicampur garam dapat menaikkan tensi darah.  Kata dokter itu lebih lanjut.

Dalam aqua juga seperti itu makanya rasa aqua lebih enak dibanding air mineral yang lain karena aqua ada kandungan NH3 atau ammonia.  Tapi NH3 berbahaya buat kesehatan karena dapat meningkatkan tekanan darah.  Saya telah pernah melakukan uji coba dengan menghubungkan dengan dua buah kabel dan sebuah bohlam dan ternyata bohlam tersebut menyala.  Ini membuktikan bahwa aqua mengandung NH3.

Berdasarkan keterangan dokter itu, maka mulai sekarang saya tidak menum air mineral lagi akan tetapi beralih ke air yang dimasak.  Termasuk untuk minum di tempat kerja pun saya lebih baik membawa sendiri air dari rumah biar lebih aman.

Namun  untuk menghilangkan rasa penasaran saya akan melakukan test sendiri sebagaimana yang dilakukan oleh dokter tadi.  Kelak apabila ternyata positif yaitu bohlam dapat menyala, maka hasil percobaan yang saya lakukan akan ditulis di blog ini. Sikap yang saya ambil untuk saat ini adalah menunda sementara waktu meminum aqua sampai saya telah melakukan percobaan sendiri agar lebih puas.  Namun hal ini saya lakukan bukan karena tak percaya apa kata dokter tadi, melainkan agar afdo saja, tidak lebih dari itu  Selamat menunggu postingan saya tentang Benarkah Aqua Berbahaya  karena mengandung NH3?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar